Rumah Minimalis

shares

Rumah Minimalis adalah sebuah bangunan yang memiliki fungsi sebagai rumah tinggal dengan konsep arsitektur minimalis.

Rumah sesuai fungsinya haruslah bisa mencukupi semua kebutuhan penghuni didalamnya. Terkait dengan hal tersebut diperlukan penataan yang baik terhadap luasan dan fungsi ruang.

Kebutuhan ruang pada rumah minimalis sebenarnya sama dengan desain rumah dengan model lainya.

Secara standart rumah paling tidak memiliki kamar tidur, ruang masak atau dapur, dan kamar mandi/wc.
Sedangkan ruang ruang lain seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, garasi, dan lain lain adalah pendukung saja dari syarat minimal sebuah rumah.

Kenyamanan sebuah rumah ditentukan oleh tata ruang yang baik, di kasus rumah minimalis yang memiliki konsep minim/ sederhana beberapa arsitek membuat desain yang lebih ekonomis agar biaya bangun rumah bisa lebih irit/ murah.

Rumah minimalis akan bisa dibentuk dengan baik jika sejak dari  pembuatan denah sudah mulai ditata hal ini disebabkan bentuk tampak rumah akan terbentuk dari bagaimana desain horizontal atau denah tadi dibuat.

Prinsip dasar desain rumah minimalis adalah dari kesederhanaan bentuk dan garis, bangunan kubus dan garis lurus tanpa terlalu banyak lekak lekuk akan menciptakan desain rumah minimalis.

Untuk warna agar rumah terkesan minimalis sebagian besar arsitek menggunakan warna dasar seperti putih yang dikombinasikan dengan warna alam dari material bangunan, warna warna lain dari rumah minimalis sebenarnya masih bisa bervariasi tergantung selera masing masing.

Mari kita bicara kita bicara menggunakan contoh gambar. 

model rumah minimalis


Gambar rumah minimalis diatas, kental sekali gaya minimalisnya.
Dapat anda lihat dengan  bentuk tampak rumah yang minim sekali, Keminimalisan pada model rumah ini dapat kita lihat dengan adanya desain tembok polos dengan variasi jendela jendela unik yang menjadi aksen desain rumah yang disematkan oleh arsitek.

Model rumah minimalis ini juga menggunakan banyak kaca dengan ukuran besar. 

Untuk melihat contoh gambar rumah minimalis lainya silahkan klik link dibawah ini :


Related Posts

2 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasi rumah minimalisnya.

    Salam. Kunjungi balik ya rumah dijual

    ReplyDelete