4 Tips Untuk Memastikan Pilihan Jasa Kontraktor Profesional Anda Tepat

shares


Memilih perusahaan kontraktor untuk bangunan Anda ibarat menemukan jodoh untuk pasangan hidup, terkadang sulit dan harus tepat di hati.


jasa kontraktor bangun rumah
Contoh desain bangunan rumah minimalis 2 lantai


Sebelum menjatuhkan pilihan, pastikan terlebih dahulu kebutuhan Anda: apakah Anda cuma membutuhkan jasa kontraktor untuk renovasi rumah atau untuk membangun dari nol? Hal tersebut merupakan hal penting yang harus Anda jadikan dasar dalam mencari kontraktor yang tepat.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal ketika Anda bekerja sama dengan kontraktor untuk membangun bangunan Anda.

Contohnya hal-hal di bawah ini.


Jangan Pilih Kontraktor Karena berada pada Halaman Teratas Google Search

Seperti yang kita ketahui bahwa pada era digital sekarang semua orang menggunakan google sebagai sarana mencari semua informasi, tidak terkecuali dalam memilih kontraktor.

Jika anda menemukan pada pencarian google berada di halaman 1 dan teratas, apalagi menemukan kode “Ads” sebenarnya belum tentu dia adalah kontraktor  terbaik, beberapa kasus yang kami lihat mereka hanyalah orang membayar untuk berada pada posisi tadi, terlepas apakah mereka berprestasi atau tidak dibidang jasa kontraktor.

Memang tidak selalu buruk ketika memilih perusahaan yang beriklan tadi, tapi kalo saran kami cobalah dicari dulu minimal 6-10 web lainya.. barulah memutuskan untuk menghubungi siapa.



Pastikan Lisensi dan Pengalaman kerjanya

Perusahaan kontraktor profesional sudahlah pasti memiliki lisensi kerja dan pengalaman yang cukup dan  tidak baru bekerja kemarin sore.

Ketika Anda menggunakan jasa kontraktor, Anda sudah pasti menginginkan kemudahan dalam manajemen desain rumah atau pembangunan Anda. 

Kontraktor bangunan yang handal akan lebih mudah menerima arahan Anda dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. Jadi, carilah lebih teliti  terlebih dahulu tentang riwayat kontraktor bangunan sebelum Anda memilihnya.


Bersikap Kooperatif

Seorang kontraktor profesional tentu akan sangat mengerti bagaimana posisinya.
Dengan kata lain, meski ia akan berkonsultasi dan kordinasi sesering mungkin di rumah Anda, ia mengerti bahwa apa yang Anda perintahkan adalah hal utama.

Dengan demikian, Anda tidak perlu takut untuk memberitahukan dengan jelas dan tegas apa yang Anda inginkan dan akan mengikuti Anda.

Jika apa yang Anda ungkapkan dirasa kurang tepat, kontraktor rumah atau bangunan Anda pun dengan cepat akan menemukan solusi dari masalah yang ada.


Pembicaraan Awal yang Lebih Mendalam

Sebelum seorang kontraktor mulai mengerjakan apa yang Anda inginkan, ia harus memahami dengan baik tentang apa yang akan ia hadapi nantinya.

Jika Anda mendapatkan seorang kontraktor bangunan profesional, ia akan menyelami semua tantangan dan masalah yang ada dan mengajak Anda untuk membuka diri Anda lebih jauh.

Hal tersebut tentu akan memudahkan kedua belah pihak dan jasa kontraktor yang Anda gunakan tidaklah sia-sia untuk mengelola bangunan Anda.

Ketika tiga hal dasar tersebut dapat berjalan dengan baik, maka sudah dipastikan Anda akan menjalin kerja sama yang baik dan menyenangkan dalam penggarapan bangunan Anda.

Dan jika Anda merasa kesulitan menemukan jasa kontraktor yang terpercaya, Anda sedang berada di tempat yang tepat!

Kami, Mata Konstruksi Group Yogyakarta  bekerja sebagai Arsitek dan Kontraktor sudah lebih dari 15 tahun, dimana kami melayani semua jenis bangunan dengan berbagai macam model arsitektur.


Related Posts

0 comments :

Post a Comment